Rabu, 31 Maret 2010


Linux tiada tanding.......!!!
Akhirnya bisa juga sohib ma si pingwin...,7 hari pertama kaya menjinakkan banteng yang baru keluar dari hutan, sulit, bingung, frustasi, semuanya campur aduk. Tapi dengan tekat bulat ma dorongan kuat tuk boyongan ke pingwin, gimana nggak dari molai punya komputer nyampek dah hampir lulus kuliah dah gak keitung install ulang my kompi, dah berbagai anti virus di coba (gratisan smw...he..he) sama aja, malah ada beberapa anti virus yang bukany amelindungi tu system eehh...malah jadi malware..!!dasar win*** gak berguna. Ngeselinya lagi, makin banyak tu win*** dimasukin program2...makin lemooottt lah dia...dari dulu Gw masih bertahan coz dah terbiasa n familiar ma si jendela reot, tapi puncaknya kemaren waktu da tugas yang harus di kumpulin di kampus, nah di kompi Gw kan bnyak data2 penting toe....abiz kecolok ma flashdisk temen dan jreeeeng.....!!!my kompi tersayang gak mo idup lagi alias gagal booting.
Trus gw cari2 di lemarinya mah Google buat nylametin data2 gw yang pentingnya setengah mati. EEhh....,angin segar deh, ternyata my kompi tersayang bisa booting lagi dengan bantuan si pingwin..!!! Gilaa bener ni pingwin..,cukup dengan download live cd nya kita bisa jalanin si pingwin tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu (jendela mana bisa ke' gini... :p). Bis masukin live cd...gw pindahin data2 dari hardisk kompi ke portable hardisk(hasil minjem...) nah sekarang keadaan aman dan terkendali. Langkah selanjutnya gw format habis2an tu hardisk buat ngilangin virus ma "setan" di dalemnya. Dan jreng kompi gw jadi kayak baru lagi deh....
Setelah pikir2 ngapain gak gw instal aj tu pingwin...??

Biz nginstal pingwin Ubuntu 9.10 yang terbaru, kesan pertama giilaa apa'an nieh...gw oprek siang malem pek siang lagi..,eehh jadi makin penasaran nieh...,banyak banget yang gak ngerti. Nie fungsinya apa trus makenya gimana bungung banget dah...!! tapi berkat bantuan dari ribuan komunitas linux yang gw search dari google semua masalah teratasi.
Setelah seminggu lebih make mulai nyaman aja nieh...,kaya orang baru pacaran getoo. Gw coba nginstal banyak software kecepatan masih oke...,bak motor Ducati. Flashdisk colok sana colok sini sampek binun mana virusnya yak ?? wah ngumpet, takut kali yaa....hi..hi
Kalo loe kangen ma jendela reot bisa pake Pc Virtual n tu jendela bisa jalan2 dengan nyaman di pingwin. So far.....,it's very good lahh....

Jadi dah gak ada alasan lagi dah buat bertahan ma jendela reot..,semakin banyak kita mencoba semakin banyak kita tahu...!! Oke....


nie Link buat Super OS Ubuntu 9.10 d'dalemnya dah berisi berbbagai macam aplikasi n codec yang lengkap buat sulap my kompi jadi kompi entertaintment.

Senin, 01 Maret 2010

Sejarah DUCATI........


Duarrr!! Pasti kaget yah!! Sama kalo baca asal-usul Ducati ini. Ducati yang merajai di arena SuperBike dan hampir menggerogoti dominasi pabrikan Jepang di MoptoGP,ternyata dulunya adalah pabrikan elektronik. Perusahaan milik keluarga Ducati ini menyuplai pemancar radio. Tepatnya, sih tahun 1926 di Bologna Italia.
Tapi, perjuangan panjangnya dihancurkan oleh kekejaman perang dunia ke-2 di tahun 1944.Dua tahun kemudian saat Milan Fair, Ducati Brother (sang pendiri) mencoba beralih pada produk lain. Salah satu rekanannya, yaitu Cucciolo’s memperkenalkan mesin miniatur untuk motor.
Tahun 1952 keluarga Ducati melihat peluang lain di industri otomotif. Buru-buru aja merancang motor Cruiser berkapasitas 175 cc dengan transmisi otomatis.

Suksesnya membawa mesin Cruiser 175 cc ke pasaran membuka peluang untuk melahirkan produk baru. Setahun kemudian Ducati memberanikan diri untuk membuat motor berkapasitas 98 cc yang hemat bahan bakar dan tenaga. Dan motor itulah cikal bakal pengembangan mesin berkapasitas 125 cc.
Kemudian di tahun 1954 seorang insinyur bernama Fabio Taglioni bergabung dan membawa konstruksi mesin terbaru. Dia menyebutnya Taglioni Design. Konon, inilah cikal bakal konstruksi The Desmo yang mempunyai tenaga besar.
Nah, 2 tahun setelah sesumbarnya dihembuskan, Taglioni benar-benar mewujudkan dengan menciptakan dapur pacu four stroke berjuluk Tourist 174 dan Tourist 174 special. Bahkan tipe sportnya pun langsung dibuat. Tambah heboh, dapur pacu tersebut sanggup menembus angka 135km/jam.Itu diplot sebagai motor paling kencang dijamannya,



lho... Bahkan, tahun 1958 Taglioni menyumbangkan desmodromic system buat Triumph. Pengembangan dilakukan sejak tahun 1955.
Tapi lucunya, Ducati malah memulai debut balap dengan mesin 2-tak berkapasitas 250 cc di tahun 1960. Kala itu Mike Hailwood dapat jatah untuk mengembangkan mesin balap berjenis 2-langkah tersebut, dan berkali-kali menggapai podium. Setelah itu, Ducati malah meninggalkan arena Balap.
Baru tahun 1972 pabrikan asal Bologna, italia turun gelanggang kembali di kelas 4-tak. Pada tanggal 23 april 1972, Taglioni menelurkan senjata baru desmodromic twin cylinder 750 cc.
Akhirnya, Claudio dan Gianfranco Castiglioni mengambil alih jadi bagian dari Cagiva Group. Hingga sekarang berkecimpung di dua arena balap motor. Yaitu Superbike dan MotoGP.